5 Penyebab Berat Badan Bertambah Terus

Tips Diet Sehat -  Penyebab berat badan naik. Jika anda memiliki berat badan berlebih sehingga anda selalu mencari cara agar menurunkan berat badan tetapi tetap saja gagal, mungkin saja ada hal yang salah dengan cara anda menurunkan berat badan anda. Mungkin sudah saatnya anda lebih menganalisa bagaimana menurunkan berat badan dengan mempertimbangkan apa penyebab dari berat badan yang terus bertambah.

Pada umumnya anda tentunya hanya mengetahui bahwa penyebab berat badan bertambah adalah karena faktor makanan yang dikonsumsi secara berlebih. Jika hanya itu yang anda ketahui maka segeralah anda mencari referensi yang lain mengenai penyebab berat badan bertambah dan mulai mengaplikasikan diet yang sesuai dengan penyebab berat badan anda.

Penyebab Berat Badan Bertambah Terus

Inilah Penyebab Berat Badan Naik Drastis

1. Tidur yang Tidak Cukup
Saat anda kurang tidur karena begadang maka hal inilah yang akan memicu nafsu makan anda bertambah. Alhasil anda akan memilih untuk makan makanan alternative seperti cemilan tanpa mempertimbangkan kandungan yang ada di dalamnya. Sehingga makanan yang mengandung kalori yang banyak anda konsumsi di malam hari saat begadang akan memicu bertambahnya berta badan. Dengan bertambahnya makanan kalori yang anda konsumsi maka anda perlahan-lahan tidak merasakan bagaimana berat badan anda bertambah.

Baca juga : Cara Meratakan Perut Tanpa Berolahraga

2. Mengkonsumsi Obat-Obatan
Jika anda memiliki penyakit atau beberapa gangguan ketenangan seperti mudah panic dan gelisah, tentunya anda mengonsumsi obat yang bisa mengurangi penyakit anda dan meminum antidepresan untuk kepanikan yang anda miliki. Jika itu terjadi maka obat-obatan inilah yang menjadi pemicu anda bertambahnya berat badan anda.

3. Stress
Hampir sama denan kurang tidur. Saat anda merasa stress maka akan timbul nafsu makan yang berlebihan dan membuat anda mengonsumsi cemilan yang memicu bertambahnya berat badan anda. Selain itu hormon pemicu berat badan bertambah juga muncul saat anda ditimpa stress yang berlebih. Olehnya itu jangan hanya mengira bahwa hanya bahagia yang bisa membuat anda gemuk, namun stress juga bahkan bisa memicunya.

4. Hipertiroid
Hipertiroid merupakan penyakit yang disebabkan kelainan kelenjar tiroid pada leher. Hal ini menyebabkan anda akan mudah lelah dan membuat berat badan anda bertambah. Jika tidak segera anda obati biasanya jika merasakan kelelahan yang berlebih maka anda bisa saja pingsan.

Lihat : Tips Diet Sehat Menurunkan Berat Badan

5. Hobi Minuman Manis
Minuman manis mengandung banyak sekali kalori dan kandungan gula yang sangat banyak. Jika anda rajin mengonsumsi minuman manis maka kalori anda akan menumpuk dan memicu kegemukan anda. Jika anda ingin memesan minuman makan kurangilah minuman yang manis. Apalagi jika minuman tersebut menggunakan gula dan pemanis buatan.

Itulah beberapa dari penyebab dari alasan bertambahnya berat badan anda. Selamat mencoba.

0 Response to "5 Penyebab Berat Badan Bertambah Terus"

Post a Comment