5 Cara Mengatasi Obesitas Secara Alami Pada Orang Dewasa

Blog Kesehatan - Cara Mengatasi Obesitas secara Alami. Obesitas merupakan kata yang horor yang sangat dihindari oleh siapa saja utamanya para wanita. Obesitas berarti kelebihan berat badan yang tidak sebanding dengan tinggi badan agar ukuran tubuh anda ideal. Kebanyakan obesitas ada yang telah dialami dari lahir, namun juga berpotensi bisa didapatkan jika tidak memiliki pola hidup yang sehat.

Obesitas merupakan hal yang membuat anda khawatir. Sebab obesitas memicu seseorang di diagnosa jenis penyakit yang kronis. Seperti jantung, tekanan darah tinggi, diabetes dan juga bahkan sampai stroke.

Olehnya itu jika anda memang salah satu dari sekian orang yang menderita obesitas, saatnya anda bertindak sekarang juga dengan melakukan diet. Di bawah ini merupakan cara mengatasi obesitas secara alami.

Cara Mengatasi Obesitas Secara Alami

Panduan Cara Mengatasi Obesitas Pada Orang Dewasa secara alami

1. Manfaatkan Tangga
Jika rumah anda adalah rumah lantai dua, atau jika kantor anda juga di lantai atas, maka manfaatkanlah tangga sebagai sarana olahraga anda. Anda bisa membakar kalori dengan aktifitas naik turun tangga. Anda sebaiknya menghindari untuk memanfaatkan lift. Selain itu jika anda kebetulan ada di tempat lainnya, usahakan untuk menggunakan tangga, bukan lift.

Lihat : Tips Diet Sehat dengan Melakukan Pekerjaan Rumah

2. Parkir yang Jauh
Jika anda ingin memarkir mobil anda, maka carilah tempat yang lumayan jauh dari tempat tujuan anda. Hal ini bisa membantu anda membangun kebiasaan berjalan. Dengan berjalan kalori juga bisa terbakar sedikit demi sedikit.

3. Hindari Pemakaian Remote Kontrol
Sejak sekarang letakkan remote anda di tempat yang sulit dijangkau. Usahakan untuk menggunakan tombol manual pada televisi anda, sehingga jika anda harus mengganti channel maka anda harus bangkit mengubahnya. Bergerak-gerak kecil juga mampu mencegah penumpukan lemak.

4. Makan saat mulai lapar
Jangan menunggu hingga anda lapar lalu makan, sebab akan membuat anda akan makan dalam jumlah banyak karena kalap. Anda sebaiknya makan saat rasa lapar baru mulai muncul dan berhenti saat sudah kenyang. Sehingga makanan yang anda makan bisa dalam jumlah porsi yang normal.

Baca : 10 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Rasa Lapar

5. Hentikan kebiasaaan Ngemil
Jika anda suka ngemil, hentikanlah sekarang juga. Makan makanan ringan memberikan banyak da,pak pada obesitas. Sebaiknya tahanlah diri anda atas kudapan dan gantilah dengan menggunakan buah-buahan yang baik bagi tubuh.

Artikel Lainnya : 7 Cemilan yang Sehat saat Menjalani Diet

Itulah beberapa dari cara mengatasi obesitas dengan cara alami pada orang dewasa. Semoga dengan tips diatas anda dapat terhindar dari obesitas dan memulai pola hidup yang sehat.

0 Response to "5 Cara Mengatasi Obesitas Secara Alami Pada Orang Dewasa"

Post a Comment