4 Cara Hilangkan Kulit Belang di Tangan dan Kaki

Kecantikan Kulit - Bagaimana cara menghilangkan kulit belang di tangan dan kaki? Tinggal di daerah tropis seperti indonesia, kulit belang sudah menjadi problematika sehari-hari. Kita keluar rumah pasti akan berjemur juga akhirnya. Mau itu berangkat sekolah, kerja, hang out, atau melakukan aktivitas lain, kita pasti akan selalu terpapar sinar matahari yang bisa membuat kulit berubah gelap. Nah, ada beberapa terapi yang bisa anda lakukan untuk mengembalikan warna kulit seperti semula.

cara menghilangkan kulit belang di tangan dan kaki

Panduan Cara Menghilangkan Kuit Belang Pada Tangan dan Kaki

1. Pakai tabir surya
Ini adalah salah satu solusi yang sangat efektif untuk mengembalikan warna kulit. Sinar matahari adalah penyebab utama perubahan warna tersebut. Jadi dengan memakai produk yang menghalangi efek negatif dari sinar matahari, kulit anda akan kembali seperi semula. Pakailah sunblock atau tabir surya yang memiliki SPF di atas 30. Semakin tinggi, semakin efektif juga produk tersebut untuk melindungi kulit dari sinar UV. Jika dipadukan dengan treatment tambahan, anda bisa mendapatkan kulit putih anda kembali dan warnanya tidak belang lagi.

Baca juga : Cara Tepat Menggunakan Tabir Surya dengan Benar

2. Pakai pakaian lengan panjang dan payung
Ini juga sangat efektif untuk membantu menghilangkan belang pada kulit. Jika kulit sudah menghitam dan terus terkena paparan sinar matahari, maka warnanya tidak akan kunjung kembali seperti semula. Oleh sebab itu, saat keluar di jam-jam terik, pakailah pakaian lengan panjang atau sebagai alternatif anda bisa memakai payung. Asalkan kulit tidak bersentuhan langsung dengan sinar matahari, ini bisa membantu mempercepat proses recovery.

Lihat juga : Tips Perawatan Kulit di Pagi Hari

3. Lidah buaya
Anda mungkin sudah tahu betapa besar manfaat tanaman yang satu ini untuk kesehatan kulit. Silakan ekstrak gel yang terdapat di dalam lidah buaya kemudian oleskan ke kulit yang menghitam. Ini bisa membantu untuk menjaga kelembaban serta mengembalikan warna kulit seperti semula. Lidah buaya sangat mudah tumbuh di lingkungan tropis, jadi anda bisa memeliharanya di rumah kalau mau. Tidak hanya bisa menghaluskan kulit, namun tanaman ini juga berkhasiat untuk memberikan sensasi dingin pada kulit yang terbakar.

Artikel Lainnya : Manfaat Lidah Buaya Untuk Kulit Wajah

4. Minum banyak air
Selain mengaplikasikan pelembab dan produk pencerah kulit, yang tidak bisa anda lupakan adalah minum banyak air sebab sehat tidaknya kondisi kulit akan dipengaruhi oleh konsumsi air tiap hair. Proses pemulihan akan berlangsung lebih cepat jika anda mencukupi kebutuhan air setiap hari.

Itu tadi cara menghilangkan kulit belang di tangan dan kaki. Semoga dengan tips diatas warna kulit anda kembali rata dan terlihat lebih mulus cantik segar.

0 Response to "4 Cara Hilangkan Kulit Belang di Tangan dan Kaki"

Post a Comment