5 Manfaat ASI Untuk Anak

Blog Dokter - ASI atau Air Susu Ibu merupakan anugrah yang luar biasa pada ibu setelh melahirkan. Tidak ada yang bisa menandungi kandungan gizi yang ada didalamnya. Oleh karena itu penting bagi ibu untuk memberikan ASI hingga 2 tahun agar bayi mendapatkan seluruh manfaat ASI.

5 Manfaat ASI Untuk Anak

ASI Untuk Anak
Ilustrasi Wanita Yang Memberi ASI untuk anaknya
Beberapa poin dibawah ini adalah 5 manfaat ASI bagi bayi anda.

1. Nutrisi Terbaik Untuk Bayi

Bayi yang berusia kurang dari 2 tahun memiliki kebutuhan nutrisi khusus. ASI mengandung segala nutrisi kebutuhan bayi, mulai dari zat gizi hingga zat kekebalan tubuh yang melindungi bayi dari serangan penyakit.
ADVERTISEMENT
2. Mudah Dicerna dan Diserap Bayi

ASI mengandung dua jenis protein bernama whey dan casein sehingga mudah sekali dicerna oleh sistem pencernaan bayi.

3. Mengandung Zat Gizi yang Diperlukan Bayi

Bayi membutuhkan zat gizi untuk pertumbuhan dan perkembangannya, khususnya perkembangan otak. Zat gizi ini tidak mudah ditemukan pada bahan makanan lain. Untungnya, semua zat gizi itu sudah terkandung secara lengkap di dalam ASI.

4. Melindungi Bayi dari Dalam

Bayi yang berumur kurang dari 2 tahun cukup rentan terkena infeksi atau alergi. Namun, orangtua tidak perlu khawatir karena ASI memberikan perlindungan kepada bayi dari bahaya tersebut.

5. Membuat Bayi Merasa Nyaman & Aman

Ketika disusui, maka bayi akan berada dalam pelukan hangat sang bunda. Secara psikologis, bayi akan merasa luar biasa damai, nyaman, dan aman. Hal ini dapat menjaga kondisi emosionalnya sehingga si bayi dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal.

Terima kasih telah membaca 5 Manfaat ASI Untuk kesehatan anak atau bayi. Semoga dengan artikel diatas anda dapat memberikan ASI kepada anak anda.

Baca juga : 6 Tips Alami Meningkatkan Air Susu Ibu

0 Response to "5 Manfaat ASI Untuk Anak"

Post a Comment