7 Trik Make Up Tahan Lama

Blog Dokter - Inilah 7 Trik dan Teknik Make Up agar Tahan Lama. Bagi wanita make up adalah salah satu penunjang kecantikan saat harus berhadapan dengan orang banyak. Oleh karena itu make up bagi wanita haruslah bisa tetap tahan lama saat digunakan. Agar tidak perlu lagi meluangkan waktu yang banyak untuk memperbaiki make up di tengah-tengah aktivitas.

Anda tidak perlu pusing memilih dan membeli alat make up yang mahal, sebab pada dasarnya alat make up semuanya sama tergantung pada kecocokan pada kulit anda. Berikut tips yang bisa anda ikuti saat ingin make up anda bertahan lama.

7 Trik Make Up Tahan Lama

Trik Make Up
Ilustrasi Wanita Make Up




1. Bersihkan wajah

Membersihkan wajah sebelum make up akan membuat make up tahan lama.Namun cara mencuci wajah pun haruslaha benar-benar berih dengan menggunakan pembersih wajah yang juga cocok dengan wajah anda. Misalnya Anda memiliki kulit berminyak, cobalah pembersih yang bebas minyak dengan kandungan asam salisilat. Demikian pula jika Anda memiliki kulit kering atau sensitif, carilah pembersih dengan busa yang lembut.
ADVERTISEMENT
2. Gunakan pelembab

Menggunakan pelembab wajah sangatlah penting. Pelembab wajah dapt menutrisi kulit anda dari dalam, sehingga dapat mmnuhi kebutuhan nutrisi wajah. Jika Anda tidak menggunakan pelembab saat menerapkan make-up, maka kulit Anda akan menjadi kering. Akibatnya make up cepat memudar.

3. Pakai foundation

Semua wanita tahu tentunya foundation merupakan dasar untuk make up Anda. Banyak yang berpikir foundation tidak begitu baik namun sebaiknya anda menggunakannya dengan baik. Oleskan foundation secara merata di seluruh wajah terutama di daerah yang memiliki noda.

4. Bulu Mata Lentik


Memiliki bulu mata lentik menjadi salah satu penunjang make up. Sebelum menjepit dan menggunakan maskara, hangatkan terlebih dahulu bulu mata menggunakan hairdryer beberapa detik, jangan terlalu lama karena dapat merusak bulu mata. Cara ini dapat membantu bulu mata lebih cepat lentik saat dijepit dengan penjepit bulu mata dan bulu mata dapat 'meringkuk' seharian.

5. Bedak tabur

Bedak tabur jangan anda lupakan. Setelah menerapkan foundation, jangan lupa memakai bedak tabur pada wajah Anda. Hal ini memastikan agar wajah Anda tetap bebas minyak sepanjang hari.

6. Mineral make up

Pilihlah Make up yang mengandung bahan mineral memiliki daya tahan lebih lama dari kosmetik lainnya. Selain itu, make up jenis ini dapat merawat dan menghaluskan wajah Anda.



7. Lipstik Tidak Cepat Pudar


Sebelum memulaskan lipstik, aplikasikan foundation terlebih dahulu pada bibir. Foundation berfungsi membuat lipstik menempel sempurna dan warna lipstik lebih tahan lama pada bibir.

Terima kasih telah membaca 7 Trik Make Up Tahan Lama. Semoga dengan tips diatas Make up atau dandanan sahabat blog dokter dapat memiliki make up yang bisa tahan lama.


0 Response to "7 Trik Make Up Tahan Lama"

Post a Comment