6 Cara Alami Menghilangkan Kutil

BlogDokterKutil bisa tumbuh dimana saja. Jika dia tumbuh di bagian tubuh yang tertutup maka anda tidak peru begitu khawatir. Namun bagaimana jika kutil tumbuh di tempat yang sangat mudah dilihat, maka rasa minder dan kurang percaya diri akan datang melanda anda.

Kebanyakan dari kutil harus diatasi dengan cara operasi kecil. Namun sebelum mengambil langkah tersebut, maka anda tentunya bisa menggunakan cara alami dengan cara di bawah ini.

6 Cara Alami Menghilangkan Kutil

Cara Alami Menghilangkan Kutil
Ilustrasi Kutil DibagianTangan
Berikut 6 cara mudah menghilangkan kutil secara alami

1. Daun Dewa

Daun dewa dapat membantu anda dalam mengatsi kutil anda. Buatlah ramuan dari daun dewa dengan cara  menyiapkan beberapa lembar daun dewa, kemudian remas hingga hancur dan letakkan diatas kutil dan tutup dengan perban medis.
ADVERTISEMENT
2. Kulit Pisang

Selain isinya kulit pisang juga bias dimanfaatkan Kulit pisang juga bisa untuk mengobati kutil. bagi anda penggemar pisang, jangan lupa sehabis makan untuk mengoles kulit pisang bagian dalam pada kutil, lakukan secara kontinue hingga kutil anda mengerinig.

3. Kentang

Selain kulit pisang kentang juga bisa anda manfaatkan. Kupaslah irisan kentang pada kutil, Anda disarankan untuk memakai kentang putih. Kentang merupakan makanan yang mengadung  kadar potassium yang dipercaya bisa membunuh virus HPV yang menyebabkan terjadi kutil.

4.Bawang putih

Bawang putih sangatlah bermanfaat. Cukup siapkan satu siung bawang putih kemudian dihaluskan lalu oleskan ke tempat kutil itu berada dan setelah itu balut dengan perban atau kain lakukan berulangkali sampai kutil menghilang.

5.Cuka

Dengan kutil dapat juga disembuhkan menggunakan cuka karena cuka dapat melepaskan kutil sampai ke akarnya, caranya basahi kapas dengan cuka lalu oleskan pada bagian kutil, lakukan sampai kutil menghilang namun kulit anda akan terasa agak perih dengan cara ini.

6. Diterjen dan Kapur sirih

Cara membuat ramuan untuk mengobati kutil anda juga bisa menggunakan campuran diterjen dengan kapur sirih. Ambil diterjen 1/4 sendok teh, kapur sirih 1/4 sendok teh, 1:1. OK, kemudian campurkan kedua senyawa ini dengan cutton bud, kemudian oleskan dengan cutton bud hasil campuran tadi pada kutil anda, tunggu hingga mengering, kemudian basuh dengan air hangat.

Terima kasih telah membaca 6 cara aman menghilangkan kutil secara alami. Semoga dengan artikel diatas kuti pada bagian tubuh anda dapat teratasi dengan cepat.

0 Response to "6 Cara Alami Menghilangkan Kutil"

Post a Comment