4 Cara Hilangkan Rasa Lemas Saat Menstruasi atau Haid

Blog Kesehatan - Menstruasi adalah tamu yang tiap bulan datang kepada wanita. Beberapa wanita merasa biasa saja saat menstruasi walaupun merasa tidak nyaman, namun beberapa diantaranya juga merasa sangat nyeri bahkan merasa lemas saat mereka menstruasi. Saat hal ini terjadi tentunya akan banyak menghalangi pekerjaan dan juga aktifitas keseharian anda. Tentunya anda tidak boleh tinggal diam, membiarkan tiap bulan menstruasi anda mengganggu anda.

Oleh karena itu anda harusnya mencari beragam solusi agar anda bisa mengatasi rasa lemas dan menghilangkannya saat menstruasi. Dibawah ini adalah beberapa solusi untuk menghilangkan rasa lemas anda.

Cara Hilangkan Rasa Lemas Saat Menstruasi

Panduan Cara Mengatasi Rasa Lemas Saat Menstruasi

1. Frekuensi Makan Ditingkatkan
Untuk mengatasi rasa lemas saat kamu menstruasi maka tingkatkanlah frekuensi makan anda. Jika biasanya anda hanya makan 3 kali sehari, anda bisa menyelipkan makan diantara itu. Dengan meningkatkan frekuensi makan akan membuat anda lebih kuat karena asupan energi yang selalu tercukupi. Sebab saat menstruasi anda harus selalu tercakup kebutuhan protein. Sehingga anda bisa makan banyak daging serta sumber protein lainnya dengan baik.
2. Banyak Minum Air Putih
Perbanyaklah minum saat anda sedang menstruasi, jangan biarkan anda dehidrasi. Sebab jika kekurangan cairan dalam tubuh maka akan berpotensi besar membuat anda lemas. Ditambah lagi saat menstruasi, anda akan merasa lemas karena kekurangan darah, oleh karena itu penting untuk memperhatikan kebutuhan cairan dalam tubuh dengan cara meminum banyak air.

3. Hindari Minum Kopi dan Alkohol
Saat menstruasi janganlah mengonsumsi minuman seperti kopi dan alkohol. Saat anda minum kopi dan alkohol maka anda akan sulit tidur sehingga anda akan merasa lemas di siang hari. Memang minum kopi akan membuat anda segar namun ingat kesegaran anda hanya sesaat saja. Namun selebihnya hanya akan membuat anda lelah utamanya saat anda sedang menstruasi.

4. Olahraga
Jangan menganggap bahwa jika sedang menstruasi maka anda dilarang untuk berolahraga. Bahkan saat menstruasi maka anda akan merasa tetap bugar dan fit jika sesekali melakukan aktifitas fisik. Oleh karena itu rutinkanlah berolahraga ringan bahkan saat anda menstruasi. Hal ini akan melatih tubuh anda agar anda bisa merasakan kebugaran dan juga tidak mudah lelah saat tubuh sedang menstruasi.
Itulah beberapa cara agar anda bisa menghilangkan rasa lemas saat menstruasi. Selamat mencoba.

0 Response to "4 Cara Hilangkan Rasa Lemas Saat Menstruasi atau Haid"

Post a Comment