5 Cara Menyamarkan atau Menghilangkan Dagu Berlipat Secara Alami

Blog Kecantikan - Beberapa orang yang memiliki dagu yang berlipat tidak terlalu percaya diri dengan dirinya. Ia pastinya mencari beragam cara agar bisa menyamarkan dagu tersebut agar terlihat lebih cantik dan keren. Sebab melakukan operasi plastik mungkinlah sangat berbahaya dan akan merusak wajah alami anda.

Biasanya dagu berlipat disebabkan oleh kulit mulai kehilangan kolagen dan elastisitasnya. Hal ini disebabkan banyak faktor seperti paparan sinar matahari, kebiasaan merokok dan diet yang tidak sehat. Anda bisa mengatasi dagu berlipat itu dengan beragam latihan fisik. Di bawah ini ada beragam latihan fisik yang bisa membantu anda menyamarkan dagu berlipat.

Cara Menyamarkan atau Menghilangkan Dagu Berlipat Secara Alami

Panduan Cara Menghilang Menghilangkan Dagu yang Berlipat

1. Tongue Press
Tongue press bisa dilakukan dengan cara ansa duduk dengan punggung diluruskan dan bahu sedikit diturunkan. Kemudian miringkan kepala ke belakang pada posisi mendongak serta melihat ke langit-langit. Tempelkan lidah pada langit-langit mulut sambil membuka mulut untuk menarik dagu sedekat mungkin dengan dada dengan kepala yang masih tetap didongakkan. Anda akan merasakan tarikan antara dagu dan leher. Di akhir anda bisa merilekskan lidah dan kembali lke posisi awal. Ulangi gerakan ini sebanyak dua set untuk masing-masing 20 kali hitungan.

2. Pout and Tilt
Gerakan ini bisa dilakukan baik dengan posisi duduk maupun berdiri. Ana bisa mengerucutkan bibir bawah sejauh yang Anda bisa untuk membentuk bibir yang mengerucut. Tempatkan satu jari pada dagu untuk mengetesnya, jika dagu berkerut maka gerakan yang Anda lakukan sudah benar. Tahan kontraksi ini selama sedetik, lalu dengan bibir yang masih mengerucut, kontraksikan otot yang ada di depan leher untuk menarik turun dagu ke arah dada sejauh mungkin tanpa menekuk punggung atas. Tahan selama beberapa detik sebelum merilekskan bibir dan meluruskan leher untuk kembali ke posisi awal.
3. The O
Anda bisa duduk dengan punggung tegak dan bahu diturunkan sambil mendongak ke atas. Setelah itu tutup bibir agar terkatup sempurna namun dalam kondisi rileks. Lalu buka sedikit mulut untuk membentuk huruf O tanpa menjauhkan bibir atas dan bibir lain, tahan selama 20 detik.

4. Kiss the Ceiling
Anda harus berdiri tegak dengan lengan tergantung, terentang di kedua sisi. Dongakkan kepala ke belakang agar pandangan mengarah ke langit, kemudian cobalah mengerucutkan bibir dan menarik leher serta dagu menjauhi dada seakan hendak mencium langit-langit. Tahan selama lima detik sebelum kembali rileks dan mengulanginya lagi sebanyak 15 set.
5. Chin Rotations
Panjangkanlah area punggung dengan menarik tubuh lurus, lalu dengan menggunakan dagu sebagai pengarah, gerakkan kepala memutar agar kepala membuat bentuk lingkaran utuh dari bahu ke dada ke bahu lalu ke belakang. Jika rotasi melingkar penuh membuat leher merasa tidak nyaman, pertahankan gerakan setengah lingkaran dari bahu ke bahu. Pastikan bahu Anda sudah diturunkan dan diarahkan ke belakang sepanjang melakukan gerakan. Lakukan gerakan ini sebanyak 10 set.

Itulah beberapa dari cara melatih dagu terlipat agar bisa disamarkan. Selamat mencoba.

0 Response to "5 Cara Menyamarkan atau Menghilangkan Dagu Berlipat Secara Alami"

Post a Comment