Semangka, Buah Untuk Ibu Hamil Yang Paling Kaya Manfaat

Blog Dokter - Khasiat Buah Semangka untuk Kesehatan Wanita Hamil. Buah-buahan memang salah satu bahan pangan yang sangat disukai. Hal itu karena rasanya yang sangat segar dan tentu karena manfaatnya yang sangat banyak bagi tubuh kita. Buah ini sangat berguna bagi kesehatan tubuh kita.Terutama bagi anda wanita yang sedang mengandung.Namun anda juga harus hati-hati karena tidak semua buah baik bagi wanita hamil.Anda harus menjauhi buah-buahan yang panas di perut seperti misalnya nanas dan durian.Lalu buah apakah yang paling baik bagi kehamilan?Ternyata buah tersebut adalah semangka.Selama ini belum banyak orang yang tau jika buah semangka ternyata banyak manfaatnya bagi kehamilan. Lalu apa saja manfaat semangka sebagai buah untuk ibu hamil?

  Buah Untuk Ibu Hamil untuk Ibu Hamil  

Buah Untuk Ibu Hamil

Berikut Manfaat semangka bagi ibu hamil

Buah Untuk Ibu Hamil

1. Manfaat semangka yang pertama adalah untuk mengatasi morning sickness. Biasanya ibu hamil akan mengalami morning sickness yang biasanya berlangsung pada usia kandungan 1 hingga 4 bulan. Dan dengan mengkonsumsi buah semangka maka mual-mual di pagi hari, prut yang sakit dan berbagai gejala lain dari morning sickness ini akan hilang.
2. Selain itu manfaat semangka sebagai buah untuk wanita hamil ini juga sangat bermanfaat untuk mengatasi pembengkakan pada kaki anda. Banyak wanita yang mengeluh kakinya bengkak dan sangat mengganggu aktifitas.Oleh karena itu jika anda mengalami kaki yang bengkak saat hamil maka anda bisa memperbanyak konsumsi semangka. Kadar air yang tinggi pada buah semangka tersebut akan membantu melancarkan sirkulasi darah sehingga akan mencegah pembengkakan pada kaki wanita hamil.

Buah Untuk Ibu Hamil

3. Buah untuk ibu hamil yang satu ini juga sangat bermanfaat untuk membantu pencernaan pada ibu hamil. Pasti anda sudah sering mendengar tentang keluhan ibu hamil yang merasa terganggu di bagian tenggorokan, panas dalam dan juga pencernaan yang terganggu. Dan dengan mengkonsumsi buah semangka yana kaya akan cairan ini maka permasalahan-permasalahan tersebut akan bisa teratasi.
lihat : Tips Mengatasi Sakit Punggung Saat Hamil

4. Selain ketiga manfaat diatas ternyata buah semangka juga sangat berguna bagi kesehatan bayi. Dengan mengkonsumsi buah semangka maka akan semakin menyempurnakan nutrisi bagi janin di kandungan anda. Namun anda juga harus hati-hati.Jangan terlalu banyak juga mengkonsumsi buah ini.Sebaiknya konsumsi dengan porsi sedang saja. baca : Tanda Ibu akan Segera Melahirkan

Beberapa tips buah untuk ibu hamil diatas tentu akan sangat berguna bagi anda yang sedang menjalani masa kehamilan. Dan tentunya anda sudah harus mengetahui hal ini supaya anda terhindar dari beberapa gejala dan juga keluhan pada masa kehamilan yang biasanya mengganggu aktifitas.Namun tetap saja anda harus memperhitungkan porsi makanan sehat yang anda konsumsi supaya nutrisi untuk anda dan janin juga lengkap.

1 Response to "Semangka, Buah Untuk Ibu Hamil Yang Paling Kaya Manfaat"

  1. wah ternyata banyak sekali manfaat buah semangka,sy baru tau,tanks ya infonya

    ReplyDelete