10 Makanan yang Berbahaya Bagi Kesehatan

BlogDokter - Kehidupan sekarang ini serba instan, baik dari kebutuhan primer mauoun sekunder. Sebab banyak orang sibuk dengan aktifitas di tempat kerja, rumah, sekolah, dan hal-hal pribadi lainnya. Sehingga yang menjadi sangat menjamur saat ini adalah makanan serba instan yang bisa diperoleh dengan cepat dan juga murah. Apalagi dengan waktu yang terbatas, memikirkan kesehatan dengan memperbaiki pola hidup menjadi prioriyas terakhir.

Kita jarang melihat orang makan makanan sehat , dan kebanyakan dari mereka hanya memenuhi kebutuhan perut tanpa memikirikan gizinya. Daripada memakan waktu dalam mempersiapkan makanan segar dalam 30 menit sampai 1 jam, beberapa orang lebih memilih untuk menjatuhkan pilihannya pada makanan cepat saji. Oleh karena itu, sebelum Anda terjebak dalam  pola dan cara makan modern melalui makanan instan, sebaiknya anda juga menyempatkan untuk membaca 10 kandungan makanan yang harus dihindari untuk menjaga kesehatan anda.

10 Makanan yang Berbahaya Bagi Kesehatan

Makanan yang Berbahaya Bagi Kesehatan
Ilustrasi Makan Tidak Sehat
Berikut 10 Makanan yang Berbahaya Bagi Kesehatan

10. Susu

Karena perkembangan teknologi, pada tahun 1970 perkembangan susu menjadi sangatlah pesat . Bukan hanya sebagai minuman namun juga diproduksi dalam bentuk bahan makanan. Jumlah susu yang diproduksi telah meningkat lebih dari 100%. Apakah Anda menyadari bahwa banyaknya kandungan susu sapi pada makanan mengandung rekombinan bovine somatotropin hormon yang merupakan penyebab utama kanker pada usus besar, payudara, dan prostat. Dapatkah Anda mengatakan bahwa ini adalah bagian dari daftar produk yang sehat setelah mengetahui isi utamanya?
ADVERTISEMENT
9. Amonia

Ini adalah jenis gas tidak berwarna yang memiliki bau menyengat yang sangat kuat, yang merupakan kombinasi hidrogen dengan NH3 dan nitrogen. Ini adalah salah satu bahan umum dalam sebagian besar pupuk dan makanan. Amonia merupakan salah satu konten dalam sebagian besar produk pembersih juga dicampur dalam beberapa makanan olahan seperti daging sapi untuk menjaga tampilan berlendir merah muda nya. Tentu saja, ada jenis tertentu amonia ditambahkan dalam makanan yang tidak mirip dengan bahan pembersih komersial. Ini adalah konten makanan yang tidak sehat serta tidak diketahui ditambahkan pada beberapa produk yang dijual di toko-toko kelontong yang tidak diungkapkan oleh sebagian besar perusahaan yang menjadi industri makanan olahan.

8. Keju

Rennet adalah bahan utama dalam sebagian besar keju yang dijual di pasar. Rennet merupakan ekstrak yang ditemukan di dalam perut kambing muda, sapi, dan domba. Bahan ini hanya dapat diambil langsung dari perut binatang lalu direndam dalam cuka atau anggur. Setelah itu, akan disaring untuk mendapatkan porsi terkonsentrasi. Bayangkan diri Anda makan perut sapi sambil menikmati keju favorit Anda.

7. Daging Kaki Lima

Sebagian besar daging yang dijual di toko-toko terlihat segar , tetapi kenyataannya adalah, tidak akan memberikan rasa yang sama setelah memasak nya. Hal yang membuat segar pada daging tersebut adalah karbon monoksida yang ditambahkan di dalamnya.

6. Rempah-rempah Makanan Olahan

Jika Anda berpikir bahwa Anda terhindar dari konten berbahaya sebagian besar makanan olahan dan komersial dengan menggunakan bumbu atau rempah-rempah siap saji untuk memasak di rumah anda salah besar . Rempah-rempah Makanan sekarang dianggap mudah diproses bahkan garam pu tersedia di toko kelontong karena memiliki tingkat tinggi natrium. Atau yang paling umu saat ingin membuat makanan tertentu seperti rendang , kari dan banyak jenis makanan lainnya, anda hanya butuh bumbu cepat saji tanpa perlu mencampur seuruh bahannya secara alami, anda salah besar. Makanan jenis itu memiliki kandungan tinggi natrium dan ladang ranjau, yang telah melebihi jumlah yang diperlukan tubuh kita.

5. Chicken Nuggets

Sudah enam dekade chicken nugget telah menjadi salah satu makanan favorit anak-anak 'di sebagian besar outlet makanan, karena ayam tanpa tulang ini sangat menarik dan memiliki ukuran yang lucu i. Hal ini diawali oleh McDonalds dimana gugatan diajukan terhadap mereka pada tahun 2003 karena bahan yang terkandung adalah 50 % di dalamnya bukan merupakan daging asli tetapi komposisi bahan sintetis, agen leavening, gula, jagung dan turunannya. Hal ini disebut sebagai salah satu makanan buatan karena itu adalah jenis sintetis daging yang juga memperlakukan besar untuk lingkungan.

4. Jelly Beans

Ini adalah salah satu permen favorit anak-anak. Tentu saja, rasanya manis dan menarik bagi anak-anak, tetapi untuk orang tua, Anda harus tahu bahaya yang akan diperoleh anak-anak Anda, terutama bila Anda memberi mereka potongan-potongan mengkilap jelly beans. Ini adalah salah satu penyebab utama dari alergen antara anak-anak di Amerika Serikat karena bahan alergen utama yang ditemukan di dalamnya seperti gluten, susu, ikan, telur, kerang, kacang tanah, kedelai, dan kacang pohon. Selain itu, ini terbuat dari lilin lebah. Bahkan, penarikan kembali dibuat pada tahun 2009 ketika sebuah perusahaan tertentu yang dihasilkan rasa selai kacang karena mereka tidak mencantumkan peringatan. Ini adalah salah satu produk bebas gluten, tetapi tidak aman bagi anak-anak.

3. Candies dicelup

Anak-anak adalah konsumen primer atau pelanggan permen dicelup, semua orang harus khawatir akan bahayanya bagi kesehatan generasi muda. Tentu saja, tampaknya enak ketika Anda melihatnya, yang merupakan salah satu taktik pemasaran sehingga bisa menarik untuk mata anak-anak. Selain dari reaksi alergi menyebabkan kanker dan itu tidak aman di perut, yang mungkin akan mengakibatkan hyperacidity.

2. Soda kaleng

Gula Pops adalah salah satu bahan utama yang ditemukan di sebagian besar minuman soda. Konsumsi soda kaleng terus menerus dan teratur itu mungkin akan menimbulkan penyakit jangka panjang seperti obesitas, diabetes, dan penyakit jantung lainnya. Sebuah kaleng soda sebenarnya terdiri dari 10 sendok teh gula yang menyebabkan reaksi insulin dalam tubuh, yang dapat menyebabkan masalah kelebihan berat badan yang akan mengembangkan diabetes. Ini memiliki asam fosfat yang membatasi penyerapan kalsium, yang mungkin menyebabkan osteoporosis. Asam-asam yang sama memperlambat proses pencernaan karena asam lambung berinteraksi dengannya. Bahan berbahaya lain dari soda kalengan adalah aspartam, yang pada waktu, mungkin akan menimbulkan tumor otak, gangguan emosi, multiple sclerosis, dan sindrom metabolik. Ini adalah alasan mengapa perut seseorang adalah lemak, yang juga terjadi pada orang-orang yang peminum berat.

1. Burger

Apakah Anda suka cheeseburger? Apakah Anda masih duduk di salah satu outlet makanan yang menjualnya jika Anda akan mengetahui isi berbahaya itu terhadap kesehatan kita? Mengapa dianggap makanan yang tidak sehat oleh ahli gizi makanan? Anda tidak tahu bagaimana proses pembuatan dagingnya. Kontaminasi paparan daging selama proses pembuatan itu berisiko tinggi. Hal ini memicu atau mengembangkan obesitas dan penyakit jantung. Secara otomatis mempengaruhi fungsi otak di mana seseorang merasa dikeringkan dan mereka merasa seperti itu mereka tidak memiliki energi untuk melakukan hal-hal. Makanan ini mengandung disodium inosinate, yang sebanding dengan MSG yang sebenarnya merupakan makanan adiktif biasanya ditemukan pada makanan ringan, keripik kentang, dan mie instan.

Nah, itulah berbagai konten berbahaya dalam makanan anda. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi
Baca juga : 10 Cara Praktis Hilangkan Perut Buncit

0 Response to "10 Makanan yang Berbahaya Bagi Kesehatan"

Post a Comment