10 Cara Menghindari Kulit Keriput di Wajah

Blog Dokter - Menjelang usia tua diatas 40 tahun, para wanita tentunya mulai khawatir dengan penamppilan kulit wajahnya. Akan banyak muncul masalah pada kulit utamanya plek hitam dan keriput. Dan yang menjadi anti bagi wanita saat muncul keriput hal tersebut akan menandakan bahwa ia sudah tua, dan hal itulah yang sangat dihindari wanita.

Memiliki wajah yang tahan lama dengan keadaan halus tanpa keriput selalu menjadi idaman wanita. Sebelum wajah anda digerayangi keriput di wajah, penting bagi anda melakukan banyak cara agar wajah anda nantinya tidak keriput saat menjelang usia tua.

10 Cara Menghindari Kulit Keriput di Wajah

10 Cara Menghindari Kulit Keriput di Wajah
Ilustrasi Mencuci wajah agar Terhindar dari Keriput
Berikut 10 Cara Menghindari Kulit Keriput di Wajah.

1. Hindari Rokok
Tidak merokok. Banyak penelitian menyebutkan bahwa merokok bisa menyebabkan keriput dan penuaan dini. Hal ini karena merokok dapat melepaskan zat-zat yang berbahaya bagi kolagen dan elastin. Selain itu, kulit para perokok lebih tipis 40% dari kulit non perokok.

ADVERTISEMENT

2. Istirahat Yang Cukup

Tidur cukup. Tidak hanya mengurangi lingkaran hitam dan kantung mata. Setiap kali tidur, tubuh kita memproduksi HGH (Human Growth Hormone) yang berfungsi menjaga elastisitas kulit.

3. Protein Nabati dan Asam Lemak Omega 3

Makan lebih banyak ikan dan kacang-kacangan. Protein pada ikan terbukti tinggi kandungan asam lemak Omega 3. Kacang-kacangan juga tinggi protein nabati dan bisa membantu regenerasi kulit.

4. Moisturizer

Gunakan moisturizer. Memang sudah banyak krim anti-aging dan berbagai krim wajah dengan masing-masing fungsinya, tapi sebenarnya, hanya moisturizer saja sudah cukup untuk menyamarkan garis-garis halus.

5. Cuci Muka Berlebihan

Jangan terlalu sering mencuci muka. Air mampu mengikis minyak dan pelembab alami wajah. Karena itu, jangan terlalu sering mencuci muka dan selalu gunakan facial wash sesuai dengan jenis kulitmu.

6. Buah dan Sayuran Segar

Makan lebih banyak buah dan sayuran. Selain dapat mencegah kanker, antioksidan dalam buah dan sayuran mampu sangat bagus untuk melawan radikal bebas dan membuat kulit terlihat lebih cerah.

7. Alpha Hydroxy Acid

Gunakan AHA. Didapat dari berbagai buah-buahan, Alpha Hydroxy Acid (AHA) mampu mengangkat sel-sel kulit mati, terutama di daerah sekitar mata, dan membantu pembentukan kolagen.

8. Reinoids

Gunakan retinoids. Salah satu cara untuk mengatasi keriput adalah dengan mengaplikasikan vitamin A dosis tinggi. Retinol adalah kandungan vitamin A pada beberapa produk yang dijual bebas. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa retinol pada formula yang tepat akan lebih efektif daripada retin A dan tanpa efek samping.

9. Vitamin C

Vitamin C yang tepat. Sama seperti vitamin A, vitamin C juga mampu mengatasi masalah keriput. Selain itu, vitamin yang banyak ditemukan di buah-buahan berwarna terang ini juga mampu merangsang pertumbuhan kolagen, melindungi kulit dari sinar matahari, hingga meratakan warna kulit. Banyak peneliti percaya ini karena vitamin C dalam bentuk L-ascorbic acid.

10. Sinar Matahari

Hindari sinar matahari sebisa mungkin. Terlalu banyak terekspos sinar matahari bisa menyebabkan keriput lebih banyak dibanding hal lainnya.

Terima kasih telah membaca 10 Cara Terbaik Menghindari Keriput Di Wajah. Semoga artikel diatas bermanfaat bagi anda.

Baca juga : 7 Cara Make Up Wajah Terlihat Natural

0 Response to "10 Cara Menghindari Kulit Keriput di Wajah"

Post a Comment