10 Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat

BlogDokter - Jerawat seringkali mucul pada wajah dan meninggalkan bekas jerawat yang membuat wajah tampak kusam dan tidak enak untuk dipandang. Memiliki satu jerawat dapat menurunkan kepercayaan diri. Jerawat kini sudah menjadi masalah umum bagi remaja dan dewasa. Anda mungkin sudah mengetahui cara mengatasi jerawat tapi anda belum mendapatkan cara menghilang bekas jerawa.

Jadi untuk para sahabat dokter yang memiliki bekas jerawa jangan berkecil hati karena para ahli sudah menemukan cara alami menghilangkan bekas jerawat.

10 Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat
Ilustrasi Mengatasi Bekas Jerawat Pada Wajah
Berikut 10 Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat.

1. Pola Tidur yang Teratur

Dengan cukup pola tidur yang teratur dapat membantu kesehatan kulit sebab pada waktu tidu kulit akan bergenerasi dan menghilangkan racun yang berbahasy. Jika anda istirahat dengan cukup maka tubuh akan fit dan kelihatan segar.
ADVERTISEMENT
2. Lemon

Lemun sangat ampuh untuk menyegarkan kulit dan sangat efektif untuk menghilangkan noda atau bekas jerawat. Khasiat lemon juga dapat mencerahkan kulit wajah dan mengembalikan kulit mulus.

3. Tomat

Tomat segar di iris - iris atau dihaluskan bagian dalam tomat dan dioleskan pada daerah yang noda jerawat. Lakukan secara rutin 3 - 4  kali seminggu waktu 1 bulan bekas jerawat anda akan hilang.

4. Masker Putih Telur

Telur selain dimakan bisa juga digunakan untuk perawatan kulit. Caranya pisahkan dengan putih telurnya karena bagian yang akan digunakan adalah putih telur. Putih telurnya di aduk sampe rata dan di oles sama bagian yang bernoda. Putih telur akan menyerap komedo dan jerawat, yang juga menyamarkan noda bekas jerawat di wajah. jadi, selain bekas jerawat yang hilang, wajah anda pun akan terbebas dari komedo yang juga sering mengganggu penampilan.

5. Minum Air Putih

Air putih memiliki khasiat yang sangat baik untuk menjaga kelembaban kesehatan kulit. Anjuran para Dokter mengkonsumsi air putih minimal 8 Gelas/Hari.

6. Teratur Membersihkan Wajah

Rutin membersihkan wajah dapat menghindari munjulnya jerawat. Karena membersihkan wajah setiap hari dapat menghindari dari debu dan wajah berminyak. Namun jika terlalu seringpun tidak baik, sebab dapat memicu kulit untuk merangsang kelenjar sebaceous untuk menghasilkan sebum lebih banyak yang dapat meningkatkan jumlah jerawat. Yang terpenting adalah bersihkan wajah sebelum tidur, terlebih lagi jika telah memakai riasan.

7. Mengompres dengan Kentang

Pertama-tama kelupas kulit kentang dan iris dan tempelkan pada bagian yang berjerawat dan bekas jerawat. Karena Kentang dapat membuat kulit adem dan segar.

8. Konsumsi Buah dan Sayuran

Buah buahan dan sayuran menjadi salah satu cara ampuh untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat karena buah buahan dan sayuran mengandung vitamin yang baik untuk menyehatkan kulit.

9. Jagung
Karena jagung juga kaya akan antioksidan, yang membantu dalam menjaga kulit agar awet muda dan baik digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya haluskan jagung dan oleskan pada bekas jerawat anda. Tunggu selama 15-20 menit kemudian bilas dengan air. Direkomendasikan agar memilih jagung yang muda dan segar.

10. Madu
Madu memiliki kandungan enzim alami dalam madu dan dapat membuat cairan antispetik yang lembut untuk membersihkan kulit secara menyeluruh tanpa mengurangi kandungan minyak alami dan anti bakterinya berkhasiat membunuh jerawat dan membersihkan noda. caranya diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air.

Terima kasih telah membaca 10 cara alami menghilangkan bekas jerawat. Semoga dengan artikel diatas noda akibat jerawat dapat hilang dan mengembalikan kulit mulus anda seperti sebelumnya.

Baca Juga : 5 Tips Memutihkan Kulit Dalam Waktu 2 Minggu

0 Response to "10 Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat"

Post a Comment