Cara Alami dan Modern Hilangkan Bulu Ketiak

Blog Dokter - Ketiak merupakan anggota tubuh yang perlu dijaga kebersihannya. Selain itu ketiak merupakan organ yang cukup sensitive dan sangatlah mudah terkena iritasi. Bulu ketiak merupakan salah satu factor yang mengganggu kebersihan ketiak, sehingga bulu ketiak pun harus sering di pangkas. Namun hal tersebut bukanlah hal mudah, saat seseorang menginginkan bulu ketiak yang pendek dan ketiak yang bersih, hal yang harus dilakukan adalah mencukurnya namun beberapa hari kemudian akan tumbuh lagi.

Banyak orang memakai cara pintas melalui produk-produk. Namun produk tersebut tentulah tidak dapat menjamin ketiak dapat bersih tanpa bulu dalam jangka waktu yang lama. Produk tersebut hanya menjanjikan ketiak bersih dalam beberapa hari saja.

Cara Alami dan Modern Hilangkan Bulu Ketiak

Cara Alami dan Modern Hilangkan Bulu Ketiak
Ilustrasi: Wanita mencukur bulu ketiaknya
Berikut Cara Alami dan modern dalam menghilangkan bulu ketiak

1. Cara alami menghilangkan bulu ketiak
Dengan cara alami bulu ketiak dapat hilang tanpa takut terjadi iritasi pada kulit ketiak yang sensitif. Kulit ketiak tersebut dapat dijaga kesehatannya dan terhindar dari berbagai efek produk penghilang bulu.

1.Menghilangkan bulu ketiak dengan Bengkuang
Berikut caranya :

- Siapkan Satu Buah Bengkuang
- Haluskan Bengkuang Dengan Blender
- Oleskan Bengkuang Yang Sudah Dihaluskan ke ketiak anda
- Jangan Dibuang/ dibasuh Dulu olesannya Dan Diamkan Kurang Lebih 10-15 Menit
- Lakukan Cara Ini Rutin Minimal 2 Kali Seminggunya, dan rasakanlah hasilnya

2. Menghilangkan bulu ketiak dengan Lemon dan Mentimun
Selain bengkuang Buah lemon juga bisa anda gunakan untuk mencegah tumbuhnya rambut ketiak, namun tidak hanya mengunkan buah lemon melainkan ada campuran bahan lainnya yaitu: mentimun.
Berikut caranya :
ADVERTISEMENT
  • Siapkan lemon dan mentimun
  • Parut buah mentimun yang sudah kita siapkan secukupnya.
  • Peras buah lemon dan ambil airnya saja
  • Campur kedua bahan dan oleskanlah pada ketiak anda
  • Tunggu dan biarkan dulu tertempel sekitar 15-20 menitan.
  • Lakukan rutin hingga hasilnya dapat anda rasakan.

1. Cara modern menghilangkan bulu ketiak
Dengan cara modern, tentu saja hasil yang diinginkan dapat didapatkan dengan cara tepat namun kadang akan cepat tumbuh lagi. berikut cara yang dapat dilakukan.

1. Menghilangkan bulu ketiak dengan Waxing
Apakah Waxing itu? Waxing ialah suatu cara modern untuk menghilangkan bulu ketiak, yang bisa anda coba terapkan dirumah maupun pergi ke salon kecantikan, namun jika anda menggunakan waxing sendiri ( dirumah tanpa kesalon ) biasanya jika salah dalam pemakaian akan menimbulkan kulit ketiakhitam, nah supaya tidak menimbulkan kulit ketiak hitam lakukan sesuai cara yang tertera di dalam kemasan produk atau konsultasikan dengan pakar kecantikan. Biaya perawatan waxing ini tidak terlalu mahal dan relative terjangkau bagi kantong kita. Cara ini juga cepat dan bisa bertahan lama.

2. Mencukur Bulu Ketiak

Cara ini adalah cara tercepat dan termudah, namun banyak sekali kekurangannya yaitu tidak bertahan lama, dan bisa membuat kulit ketiak anda menjadi hitam, jika terlalu sering mencukurnya. Nah jika anda ingin melakukan cara ini usahakan bantu dengan busa pencukur, jika tidak ada bisa diganti dengan sampo. Cara mencukurnya harus searah dan gunakan alat yang tajam secara hati-hati.

3. Menghilangkan bulu ketiak dengan Elektrolisis
Cara Elektrolisis ialah salah satu cara yang paling ampuh dan permanen untuk hasil kerjanya. Cara ini dilakukan dengan folikel rambut, foliket ini kemudian akan diberikan suatu aliran/ arus listrik yang tidak membahayakan tubuh. Aliran listrik inilah yang nantinya akan menghilangkan secara permanen rambut ketiak anda. Kekurangan cara ini adalah hanya bisa dilakukan disalon yang sudah berpengalaman saja, dan tidak bisa dilakukan dirumah sendiri.

4. Dengan bantuan Krim Penghilang Rambut
Jika anda ingin memakai cara ini usahakan konsultasikan dahulu ke dokter dan carilah krim yang sudah terekomendasi dari BPOM, karena Krim penghilang rambut yang satu ini jika tidak cocok akan menimbulkan iritasi kulit. Tetapi jika kulit anda tidak iritasi cara ini sangat manjur karena bisa menghambat hingga berminggu-minggu.

Terima kasih telah membaca cara alami dan modern menghilangkan bulu ketiak. Semoga artikel diatas bermanfaat bagi anda.

Baca juga : 10 Cara Alami Memiliki Ketiak Putih

0 Response to "Cara Alami dan Modern Hilangkan Bulu Ketiak"

Post a Comment