Tips Menghilangkan Stretch Mark Pada Tubuh Dengan Cara Alami

Blog Dokter - Setiap orang tentunya menginginkan kondisi kulit tubuh yang mulus dan bersih tanpa gangguan. Akan tetapi kemudian bisa ditemukan ada banyak gangguan yang bisa muncul terhadap kulit. Salah satunya yang umum ditemukan adalah stretch mark. Gangguan yang satu ini jelas akan membuat anda tidak merasa nyaman dengan tubuh anda sendiri. Karena itu, untuk mengembalikan kenyamanan anda, anda bisa fokus pada tips menghilangkan stretch mark yang sebenarnya memang tidak terlalu sulit untuk dituntaskan. Bahkan jika pun anda merasa sulit melaksanakannya, anda harus menyadari bahwa hal itu sepadan dengan hasil yang anda harapkan.

  Cara Mengatasi Stretch Mark Pada Tubuh  

Menghilangkan Stretch Mark

Stretch mark cenderung terjadi pada dua kondisi. Yang pertama hal ini sering terjadi pada orang yang gemuk. Area pemunculan stretch mark pada kondisi ini biasanya di bagian perut. Kondisi menumpuknya lemak memang memberikan peluang yang lebih besar pada munculnya stretch mark. Selanjutnya, kondisi yang kedua adalah pada ibu-ibu yang baru saja selesai melahirkan. Pada kondisi yang kedua ini, kemunculan stretch mark bisa ada pada bagian perut dan dada. Kini tibalah saatnya anda akan mempelajari bagaimana cara menghilangkan stretch mark pada dua kondisi tersebut secara umum sebagaimana bisa anda temukan di bawah ini.

Cara natural menghilangkan stretch mark

Alih-alih menggunakan cara modern menghilangkan stretch mark yang bisa membutuhkan dana yang sangat besar, maka anda bisa melakukannya dengan cara natural. Selain lebih murah dana yang dibutuhkan, cara yang natural pun menyodorkan hasil yang lebih aman dan nyaman. Salah satu tips menghilangkan stretch mark yang bisa anda pilih adalah melakukan olahraga. Hal ini khususnya bisa dilakukan ketika stretch mark anda dapatkan karena kondisi tubuh anda yang gemuk. Olahraga akan membakar lemak yang menjadi penyebab utama stretch mark pada tubuh anda. Maka anda bisa memilih jenis olahraga yang memang diarahkan pada proses pembakaran lemak dalam tubuh.

Selanjutnya, anda juga bisa menggunakan beberapa bahan alami untuk menunjang proses penghilangan stretch mark ini. Salah satunya misalnya anda bisa menggunakan ampas kopi. Ampas kopi yang bisa anda gunakan tentu saja adalah ampas kopi tulen atau kopi hitam, bukan ampas kopi sachetan. Ampas kopi ini sendiri jangan sampai tercampur dengan gula. Cara menggunakannya sangat mudah. Anda tinggal melumaskan ampas kopi pada bagian stretch mark, kemudian anda harus menunggu selama maksimal setengah jam. Setelah itu anda tinggal membilasnya sampai bersih untuk kemudian melakukannya kembali sesering mungkin.

Tips menghilangkan stretch mark yang lainnya adalah dengan menggunakan lidah buaya. Tentu saja lidah buaya memang lebih terkenal sebagai bahan alami penumbuh dan penguat akar rambut. Akan tetapi sebenarnya bahan alami ini pun bisa digunakan untuk membantu menghilangkan stretch mark. Caranya sangat mudah. Anda hanya tinggal mengoleskan lendir lidah buaya pada bagian yang terkena stretch mark. Asalkan anda melakukannya dengan kontinyu maka anda akan mendapatkan hasil yang anda inginkan.

Baca Juga :
Seperti itulah cara memuluskan kulit yang streatch Mark. Semoga dengan tips diatas anda dapat memiliki kulit yang cantik dan mulus.

0 Response to "Tips Menghilangkan Stretch Mark Pada Tubuh Dengan Cara Alami"

Post a Comment